Rabu, 18 November 2015

Gaun Pengantin Terunik di Dunia

Gaun Pengantin Terunik di Dunia

Gaun pengantin adalah gaun yang dipakai pada hari spesial seorang wanita dan tentu saja menjadi hal yang sangat penting bagi penampilan wanita itu. Mereka pasti akan tampil dengan maksimal dan mengingunkan gaun yang indah dan tentu saja gaun yang dapat menjadi pusat perhatian semua orang. Berikut ini saya ingin mengulas tentang gaun pengantin yang bukan hanya indah namun juga sangan unik.

1. Gaun yang terbuat dari balon



Pernah mendengar tentang uniknya gaun di setiap penampilan Lady Gaga? Salah satu di antaranya adalah Balloon Gown yang pernah dipakai saat tampil di konsernya di Australia. Ternyata konsep gaun balon ini bisa juga digunakan sebagai ide unik untuk gaun pengantin. Gaun pengantin dengan bahan balon yang dirangkai ini, bisa menjadi salah satu alternatif untuk gaun pengantin yang unik.


2. Gaun yang terbuat dari kue


Selain dari bahan tekstil, gaun pengantin juga bisa dibuat dari bahaan makanan. Gaun pengantin dari kue ini tentu saja membutuhkan tepung, telur, gula dan caramel sebagai bahan dasarnya. Untuk proses pengerjaannya, dibutuhkan waktu sebanyak dua bulan untuk menyelesaikannya. Gaun ini didesain oleh seorang desainer bernama Valentin Shtefano untuk pernikahannya bersama sang istri di Ukraina.

3. Gaun yang terbuat dari bunga


Bunga adalah salah satu lambang keindahan. Jenisnya yang beragam dengan warna dan aroma yang bermacam, sering dijadikan sebagai hadiah di acara-acara yang berkaitan dengan cinta, kekaguman maupun kasih sayang. Selain menjadi hadiah bagi kekasih saat valentine atau ulang tahun, bunga juga selalu digunakan untuk pelengkap acara pernikahan. Kali ini, bukan hanya digunakan sebagai bunga yang dipegang pengantin wanita sebelum dilemparkan ke tamu undangan saja, tapi digunakan menjadi gaun pengantin. Selain segar, gaun pengantin dari bunga ini menarik dan unik, ya.


4. Gaun yang terbuat dari bulu merak




Burung merak atau yang disebut “Peacock” dalam bahasa Inggris ini, memang sudah tidak asing lagi. Bulunya yang panjang, lebar dan bermotif unik ini, kerap dipuji keelokannya. Jika di Ponorogo bulu merak lebih sering digunakan menjadi bahan untuk membuat Reog, lain halnya dengan satu ini. Desainer asal Amerika bernama Vera Wang, membuat gaun pengantin yang beda dengan gaun pengantin kebanyakan. Degan ukuran sekitar 10m x 7m, gaun pengantin membutuhkan sekitar 20 ribu helai bulu merak dan dibanderol seharga 1.4 USD atau sekitar Rp. 11 miliar. Sungguh angka yang fantastis untuk karya yang fantastis.

5. Gaun yang terbuat dari cokelat



Coklat adalah salah satu makanan yang digemari oleh siapa saja, dari anak kecil hingga dewasa. Selain bisa dijadikan teman dan camilan kapan saja, coklat juga biasa disajikan di acara-acara special seperti Valentine. Beberapa percaya, bahwa coklat adalah salah satu simbol kasih sayang. Selain itu, coklat juga memiliki zat yang membuat pemakan coklat menjadi bahagia saat memakannya. Namun, selain menjadi santapan dan symbol kasih sayang, coklat juga bisa dijadikan gaun pengantin. Pernikahan memang identik dengan kebahagiaan dan kasih sayang, ide membuat gaun pengantin dari coklat ini, masuk akal juga, ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar