Kamis, 19 November 2015

Tentang Busana Gothic

Busana Gothic

Banyak orang yang menganggap gothic itu sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal yang gelap dan menyeramkan. Padahal kalo dipikir-pikir gothic itu tuh aslinya gak seperti itu terutama dari hal kostumnya. Yang membuat gothic menjadi gelap karena jaman itu banyak terjadi peperangan yang berlandasan dengan agama dan perluasan kekuasaan saja. Jaman itu juga disebut pengengkangan kebebasan ekspresi dan lebih mendahulukan keagamaan.


Kebanyakan orang pada umumnya salah kaprah dengan pendapat ini
Jaman Gothic, orang suci sudah mulai diatur oleh para pedagang dan cendikiawan. Di jaman ini merupakan jaman dimana orang  orang sudah mulai berpikir pada hal yang realistis untuk melepaskan kekangan dari kehidupan yang agamawi. Era ini merupakan era akhir kegelapan Eropa. Era dimana falsafah agama masih dipengaruhi kehidupan masyarakatnya tetapi tidak sedominan era sebelumnya. Sistem pemerintahan dipegang raja dan kurangnya pengaruh orang-orang suci terhadap pemikiran dalam mengambil keputusan

Busana era gothic juga sebenarnya bukan busana gelap justu busananya cerah2 dan serba kontras. Untuk kostum akbar digunakan merah, putih dan emas. Untuk bahan yang digunakan untuk pakaian sehari-hari diantaranya sutera, damast, beludru, brokat dan lain-lain.




Gothic Lolita

Sementara kalau busana gothic lolita style sendiri adalah busana dengan unsur klasik yang berpaduaan dengan gaya kostum victorian era. Penggunaan warnanya pun berkisar warna hitam, putih, biru tua, merah marun dengan menggunakan bahan-bahan seperti katun dan renda.  Gaya ini lebih banyak nampilkan sesuatu yang cute namun tetap klasik

Gothic Lolita adalah style Lolita sering juda disebut gosurori atau goth – loli. Gothic Lolita yang paling popular di jepang dimana lolita ini mengadaptasi dua style dari zaman yang berbeda, yaitu gothic dari masa-masa kegelapan di eropa dan Lolita dari periode rococo dan Victorian.
Busana gothic Lolita standar nya berkombinasi warna hitam dan putih. Dengan  pita dan  renda. Terkadang roknya di hiasi crinoline atau petticoat. Di tambah kaus kaki selutut ataupun stocking yang di lengkapi dengan sepatu boots marry jane. Aksesorisnya adalah topi, payung, bandana dan boneka. Aksesorisnya pun berkerut-kerut, berenda, dan berpita.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar